31 Mei 2010

Kebangkitan Menulis


Dalam menulis sesuatu entah itu karya ilmiah, tesis, penelitian, diari atau sekedar mengungkapkan ekspresi perasaan yang ada dalam diri kita ini sangat memerlukan 3 hal yaitu inspirasi, motivasi dan yang pasti mute ( minat penulis ). Inspirasi bisa dikatakan sebagai awal atau ide yang menjadi tema mengenai apa yang akan kita tulis. Motivasi merupakan suatu tujuan yang diinginkan si “penulis”, sedangkan “mute” ( kemauan ) merupakan kondisi psikologis si ”penulis”. Jadi ke tiga hal tersebut sangat berpengaruh dalam pembuatan tulisan.
Aku sendiri sedang belajar menulis, berdasarkan inspirasi apa yang telah aku alami, terlintas suatu motivasi untuk mengungkapkan dalam bentuk tulisan. Yah..aku tau mungkin aku ga punya bakat dalam membuat tulisan tapi paling tidak apa yang ada di benakku dapat tersalurkan hasrat keinginan untuk menulis.
”Banci” mungkin itu yang terlintas dalam benaku, ya karena aku sendri ga punya keberanian untuk mengungkapkan apa yang ingin aku ungkapkan dalam bentuk lisan, dan ketika aku coba untuk ungkapkan apa yang ada di benaku, ga semua dapat keluar, hanya sebagian dan itu malah menimbulkan asumsi atau persepsi yang berbeda dengan apa yang ada dalam benaku. Hupf...cape deh...
Temenku pernah memberi suatu film yang berjudul ”Kambing Jantan” dan itu merupakan inspirasi bagiku dalam membuat suatu tulisan dalam komunitas blogger sejagad, yah aku masih tergolong baru sih...hehe J kalaugak percaya lihat aja dalam blogpunyaku edit-edit belum seberapa, follower juga ga ada, apalagi koment, hupf...!!!?? Aku aja baru memulai bulan mei 2010. Jika dikaitkan dengan hari kebangkitan nasional mungkin ini kebangkitan bagi diriku juga, itung-itung belajar berkarya lewat tulisan. Sekali lagi bahwa tujuanku dalam membuat tulisan dalam blog hanya proses belajar menulis,,alhamdulillah dan wasyukurillah semoga tulisanku ini dapat di pahami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bila kurang jelas dan ada yang mau ditanyakan, silahkan kontak owner aja,,don't copy this post without my permission!!!