20 Mei 2010

Rahasia Kehidupan

           Pernahkah dirimu dapat kado spesial tanpa diduga, pernahkah terpikir akan lulus ujian, memenangkan undian berhadiah, sakit karena tersandung batu saat berjalan kaki ? Semua itu mungkin bisa terjadi dalam kehidupan di muka bumi.
        Dalam hidup ini selalu penuh misteri dan gak ada yang bisa menebaknya meski tu peramal sekalipun karena hidup telah digariskan dan berjalan seperti yang telah ditetapkan oleh yang Kuasa ( Allah SWT ). Oleh karena itu seperti apapun peramal katakan belum tentu benar adanya. Hehe..bukan meragukan kemampuan peramal, tapi peramal juga manusia yang terkadang salah. Coba didalami kebali, mengapa seorang peramal bisa meramalkan orang lain tapi gak bisa meramal diri sendiri? Coba tanyakan pada peramal itu sendiri, apakah dia percaya adanya ramalan ? ( maaf, bukan maksud hati memojokan para peramal )
        Terlepas dari adanya ramalan tersebut, bukankah telah jelas bahwa salah satu firman Allah telah menjelaskan bahwa 
"Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum (manusia) kecuali kaum (manusia) itu sendiri yang merubahnya "(wah..lupa, kalau gak salah dalam QS Ar ra’du ). 
Bukan hanya itu ada salah satu firman yang berbunyi :
Innallaha ’ala kulli syai inQadir“ 
kalau tidak salah artinya seperti berikut ini :
"Sesungguhnya segala sesuatu yang ada di bumi ini berjalan atas kehendak Allah SWT. "
Dan sebab itulah manusia wajib berusaha dan berdoa sebagai suatu sikap yang bisa dibilang ikhtiar.
         Bukan hanya peramal saja, terkadang manusia bukan peramal juga tersesat, seperti memuja pada makhluk gaib demi mendapatkan sesuatu dengan jalan mencari wangsit dikuburan atau di tempat-tempat angker lainnya dsb. Ada beribu-ribu alasan mengapa mereka melaukan hal tersebut. Dan yang paling mencolok untuk sekarang ini ialah berkaitan dengan harta, bahkan hal tersebut telah diangkat dalam layar televisi. Keblinger itu sah-sah saja, namanya saja manusia. Dalam bahasa jawa Manungso terdiri dari 3 suku kata, Man = orang + Nung = dumunung (penuh) dan So = doso, jika semua di jadikan satu jadi Manusia Yang Penuh Dosa. Hal itu diperkuat dengan anggapan bahwa Manusia tempat salah dan dosa, jadi wajar kalau keblinger. Akan tetapi gak harus keterusan. Gimana Pendapatmu?
        Firman Allah yang menyuruh untuk berikhtiar ( berusaha dan berdoa ) berusaha dalam hal yang positif bukan negatif seperti memuja dan sebagainya, positif misal untuk mendapatkan harta yang halal ya bekerja yang bener dengan tujuan mencai nafkah dsb. Yang penting usaha yang dlakukan untuk mendapatkan apa yang diingankan itu positif. Yang telah berikhitiar dan jalan yang bener belum tentu berhasil, apa lagi yang tidak dan ditambah lagi berjalan dijalan yang sesat, wah...wallhu a’lam deh.
         Ok..sekali lagi, apa yang terjadi di muka bumi ini semuanya terjadi atas kehendak Allah. Manusia gak pernah tahu apakah yang akan terjadi di esok hari sedih atau bahagia dan pastinya itu yang terbaik bagi yang bersangkutan, karena itu masih menjadi suatu misteri yang akan terungkap jika telah tiba waktunya. Tulisan ini bukan bermaksud memprofokasi ataupun memojokan siapapun akan tetapi hanya sekedar memberikan informasi dan menambah pengetahuan saja. Jika ada pihak-pihak yang merasa tersinggung, penulis minta maaf. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat, Amin….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bila kurang jelas dan ada yang mau ditanyakan, silahkan kontak owner aja,,don't copy this post without my permission!!!