18 Mei 2012

Peta Kabupaten Wonosobo


 Berikut merupakan sekilas tentang Kondisi lokasi Kabupaten Wonosobo dan di akhir postingan ini bagi yang berminat bisa download Peta Kabupaten Wonosobo,, Berani Enjoy!!!!!
Dilihat secara geografis ( garis lintang dan garis bujur ) Kabupaten Wonosobo terletak pada posisi dan 70 11' 13”-70 36'11" Lintang Selatan dan 1090 43' 10"-1100 04' 40" Bujur Timur, dengan ketinggian mencapai 2.250m di atas permukaan laut. Batas-batas wilayah Kabupaten Wonosobo meliputi :
a.                  Utara      : Kabupaten Batang dan Kabupaten Kendal
b.                 Timur      :  Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Magelang
c.                  Barat      :  Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Kebumen
d.                 Selatan   :  Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Purworejo.
 Wilayah Wonosobo terletak di lereng Gunung Sindoro, Sumbing, Prahu, Bismo, dan di lereng pegunungan Telomoyo, Tampomas serta Songgoriti. Kontur wilayah yang ekstrim, mulai dari ketinggian 250 m hingga hampir 2.250 m di atas permukaan air laut, banyak bukit dan pepohonan.
Sedangkan di lihat dari segi iklimnya, Kabupateen Wonosobo tergolong iklim tropik yang terbagi atas dua musim, yaitu kemarau dan penghujan. Musim kemarau berkisar pada bulan April hingga Oktober, musim penghujan pada bulan Oktober hingga April. Suhu udara rata-rata : 24-30 °c (siang hari),   dan 20 °c (malam hari), sedangkan curah hujan rata-rata : 4255 mm/tahun. Jumlah hari hujan rata-rata : 196 hari/tahun, oleh karena itu meski telah terdapat pembagian dalam musim tetapi dalam kenyataannya sering terjadi hujan di musim kemarau.
Kalau mau download Peta Administrasi Kab.Wonosobo klik Di sini <<< download >>>
Kalau mau download Peta Topografi Kab.Wonosobo klik Di sini <<< download >>>

3 komentar:

bila kurang jelas dan ada yang mau ditanyakan, silahkan kontak owner aja,,don't copy this post without my permission!!!